Pernahkah Anda mengalami perkara saat melihat tanda seru kuning dalam keliru satu driver pada Device Manager? Hal ini sanggup menjadi indikasi adanya masalah pada driver yg mempengaruhi kinerja perangkat keras pada komputer Anda. Artikel ini akan memberikan pedoman langkah demi langkah buat mengatasi driver dengan indikasi seru kuning di Device Manager.

Identifikasi Perangkat dengan Masalah:

Pertama, buka Device Manager pada sistem Anda. Klik kanan pada ikon Start, pilih “Device Manager” berdasarkan daftar, dan cari perangkat menggunakan pertanda seru kuning.

Perbarui Driver:

Klik kanan dalam perangkat menggunakan tanda seru kuning.
Pilih opsi “Update driver” dari hidangan yang muncul.
Pilih opsi “Cari secara otomatis pembaruan software driver.”
Windows akan mencari pembaruan driver secara online dan menginstalnya apabila tersedia. Pastikan perangkat Anda terhubung ke internet.

Unduh & Instal Driver Manual:

apabila pembaruan otomatis nir berhasil, Anda bisa mengunjungi situs web produsen perangkat keras dan mencari driver modern buat perangkat tersebut. Unduh driver yg sinkron menggunakan versi sistem operasi Anda & instal secara manual.

Rollback Driver:

Jika pembaruan driver baru menyebabkan masalah, Anda sanggup mencoba untuk melakukan rollback ke versi sebelumnya.
Klik kanan dalam perangkat menggunakan tanda seru, pilih “Properties,” pindah ke tab “Driver,” & klik “Roll Back Driver” bila opsi tadi tersedia.
Uninstall & Reinstal Driver: https://wildbuck.net/
Klik kanan dalam perangkat dengan tanda seru kuning dan pilih “Uninstall device.”
Setelah proses uninstall selesai, restart personal komputer Anda.
Saat booting, sistem akan mencoba menginstal driver secara otomatis. Jika nir, Anda bisa menginstalnya manual menggunakan menggunakan arsip installer driver yg telah Anda unduh.
Cek Konektivitas Fisik:
Pastikan bahwa perangkat keras yg bermasalah terhubung dengan benar ke personal komputer . Cabut dan pasang kembali perangkat tersebut, atau cek kabel & konektor buat memastikan tidak terdapat kerusakan.

Pemecahan Masalah Windows:

Gunakan utilitas bawaan Windows untuk memecahkan perkara. Klik kanan pada perangkat menggunakan indikasi seru, pilih “Troubleshoot,” & ikuti petunjuk yg diberikan.

Periksa Permasalahan dengan Perangkat Lain:
Pastikan nir ada perseteruan dengan perangkat lain di sistem Anda. Device Manager akan menampakan perangkat dengan pertanda seru kuning bila masih ada pertarungan. Atasi pertarungan ini buat memulihkan kinerja perangkat.

Perbarui Sistem Operasi:

Pastikan sistem operasi Anda sudah diperbarui ke versi modern. Pembaruan sistem operasi sering meliputi pemugaran bug & dukungan driver terbaru.

Dukungan Teknis:

apabila seluruh upaya pada atas tidak berhasil, Anda bisa mencari donasi menurut dukungan teknis pembuat perangkat keras atau mencari solusi di lembaga komunitas.

Dengan mengikuti pedoman ini, seharusnya Anda bisa mengatasi perkara driver menggunakan tanda seru kuning pada Device Manager. Namun, jika kasus berlanjut, disarankan buat mendapatkan bantuan menurut teknisi komputer yang berpengalaman atau dukungan pelanggan produsen perangkat keras.